Merasa Dicurangi, Caleg PPP Parepare Laporkan KPPS ke Bawaslu

0
70

PAREPARE — Calon Legislatif Terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Parepare Dapil 1 Bacuki – Bacukiki Barat, Rudi Najamuddin, melaporkan semua KPPS (Ketua Panitia Pemugutan Suara) di Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Sikap Rudi Najamuddin adalah bentuk protes atas sikap sejumlah KPPS di Kelurahan Tiro Sompe, yang menemukan adanya Indikasi pengurangan perolehan suara yang diperolehnya di 20 TPS di wilayah Kelurahan Tiro Sompe.

“Saya melaporkan hal ini, karena menemukan indikasi adanya pengurangan perolehan suara saya di Sejumlah TPS di Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare. Pengurangan itu dikuatkan dengan selisih perhitungan Plano dan Kecamatan, dari kejadian ini, saya Melaporkan semua KPPS di Kelurahan Tiro Sompe” Ungkap Rudi Najamuddin di Kantor Bawaslu, Selasa, 23 April siang kemarin.

Di Bawaslu Kota Parepare, Rudi Najamuddin, Caleg PPP ini, diterima Anggota Bawaslu Kota Parepare Anton, Rudi Najamuddin, terlebih duluu mengisi daftar buku tamu lalu Laporannya diterima Tim Bawaslu Kota Parepare.

Dalam Laporannya, Ia melampirkan Bukti bukti data C – 1 yang dipegagnya dan perbandingan data C – 1 hasil Input Kelurahan Tiro Sompe yang ditempel di Kelurahan.

Rudi Najamuddin dalam Laporannya, melaporkan Semua KPPS. Mulai dari TPS 1 hingga TPS 20 di Kelurahan Tiro Sompe, Ia juga menilai jika apa yang dialaminya ini adalah bentuk cara Terstruktur, Sistematis dan Masih (TSM) Dimana ia menilai Panwas TPS, Kelurahan dan Kecamatan tidak bekerja dengan baik, Keluhnya.

Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Husnul, dihubungi via Chat aplikasi WhatsAppnya tidak merespon dengan cepat, Namun Anggota Bawaslu Kota Parepare, menerima Laporan yang dilayangkan Caleg PPP terpilih ini di Dapil 1 Kecamatan Bacukiki – Bacukiki Barat. ( LAPORAN : Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here