Bongkar Dugaan Korupsi Rp 1,9 Miliar, Tim Penyidik Kejati Sulselbar Geledah Kantor PD Parkir Makassar

0
57

MAKASSAR — Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) mengerakkan Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi untuk melakukan pengeledahan di kantor Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar di Jl. Hati Mulia, kecamatan Mariso, Rabu (8/5).

Pengeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi atau penyelewengan dana PD Parkir Makassar Raya pada tahun 2008 hingga 2014.

Ketua Tim Penyidik Kejati Sulselbar, Mudatzir, yang turun langsung dalam pengeledahan ini mengatakan pengeledahan di PD Parkir Makassar raya ini berdasarkan adanya surat perintah penggeledahan dari pengadilan.

“Telah ada izin dari pengadilan. Ada surat perintah penggeledahan, jadi hari ini kami lakukan penggeledahan” ucapnya.

Adapun barang yang disita oleh Tim Penyidik Kejati Sulselbar, yakni sebagian besar adalah dokumen-dokumen, kwitansi, dan SK. Sementara untuk penetapan tersangkanya sampai saat ini belum di sebutkan.

“Dugaan total kerugian negara ditaksir sekitar 1,9 Milliar, yang kita sita sebagian besar dokumen-dokumen, kwitansi, dan SK. Untuk penetapan tersangkanya nanti akan kami akan eskpos lagi” ugkapnya.

Menurutnya pihaknya akan mempelajari terlebih dulu dokumen yang telah diambil, lalu kemudian nanti menentukan sikap apakah akan kembali atau ke tempat lain.

Pengeledahan ini dimulai sejak pukul 10.30 WITA, adapun jumlah Tim Kejaksaan yang datang berjumlah lima orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here