Salut !!! Lanjutkan Pendidikan, Anggota DPRD Makassar Satu ini Wisuda di Unibos

0
112

Universitas Bosowa (Unibos) mengukuhkan 297 alumni program Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) serta dua guru besar yakni Prof Dr Ir Batara Surya, M Si dari Fakultas Teknik dan Prof Dr Andi Rasyid Pananrangi SH M Pd dari Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Di antara para wisudawan, terdapat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rosmiah,SE,M.Si. Rosmiah bahkan menerima cenderamata dari Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu. Pasalnya, Rosmiah merupakan wisudawan tertua pada wisuda ke-55 periode I tahun 2019, yang berlansung pada Rabu, 24 April 2019 ini. Cenderamata juga dibeirkan kepada wisudawan termuda.

Prof Dr.Saleh Pallu M Eng mengakui, kini kampus yang dipimpinnya telah mewisuda 29.919 orang alumni. Selain wisuda S1 dan S2, juga dirangkaikan pengukuhan dua guru besar, masing-masing Prof Dr Ir Batara Surya, M Si (Fakultas Teknik) dan Prof Dr Andi Rasyid Pananrangi SH M Pd (Fakultas Fisip).

Prof Saleh Pallu mengatakan tahun ini pihaknya berinisiatif memberi apresiasi kepada mahasiswa yang berumur tua dan muda, karena mereka tak kenal usia untuk terus belajar.

“Mahasiswa tertua yakni Rosmiah, SE MSi yang lulus pada usia 59 tahun 8 bulan, sedangkan mahasiswa termuda Elsha Novia Putri, SH yang lulus diusia 21 tahun 4 bulan,” ujarnya usai kegiatan di Balai Sidang 45, Makassar.

Rosmiah mengaku, bersyukur lantaran bisa menyelesaikan pendidikannya dan diberi apresiasi oleh pihak kampus dengan statusnya yang sudah berumur lanjut.

“Selagi keinginan masih ada, usia bukanlah halangan untuk memperdalam ilmu. Usia boleh tua, tapi belajar tidak ada batasannya,” ujarnya di Balai Sidang Gedung 45 Kampus Unibos, Jalan Urip Sumoharjo.

Wisudawan lainnya, Muchlis Kaplale,ST mengaku bersyukur, lantaran telah menyelesaikan studinya di kampus ternama yang dulunya bernama Universitas “45” tersebut. Ia bahkan merasa bersyukur lantaran Unibos berkomitmen untuk membina insan muda menjadi generasi-generasi emas yang mampu membawa banyak perubahan positif dalam lingkungan social kemasyarakatan.

“Tentunya saya sangat bersyukur, karena telah menyelesaikan studi di kampus Unibos ini. Dengan ilmu dari diperoleh dari berbagai dosen di kampus ini, saya akan aplikasikan ke tengah-tengah masyarakat,” tutur lelaki asal Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua, Maluku Tengah ini, usai wisuda.

Ke-297 wisudawan itu terdiri dari Pascasarjana 47 orang, FKIP 15 orang, F akultas Hukum 16 orang, Psikologi 41 orang, Fakultas Pertanian 20 orang, Fakultas Ekonomi 40 orang, Fakultas Sastra 3 orang, Fakultas Teknik 105,dan Fakultas Sospol 10 orang. Wisudawan terbaik masing-masing Ismu Rahayu Saputri, dari Fakultas Hukum (IPK 3,92), Benyamin Joi Rana, Fakultas Pertanian (IPK 3,87), serta Rafidah Binti Efindi, FKIP (IPK 3,83).(int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here