Caleg Perindo Makassar Gelar Fogging dan Sosialisasi Lima Surat Suara

0
59

MAKASSAR — Menyadari pentingnya pengetahuan tentang lima surat suara dalam pemilu pada April 2019, Partai Perindo di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, aktif melakukan pendidikan politik kepada warga melalui sosialisasi lima surat suara pemilu.

Sosialisasi dilakukan secara door-to-door dan dari lorong ke lorong permukiman. Hal itu diterapkan untuk menghasilkan kualitas pesta demokrasi yang berkualitas.

Kemudian Perindo turut aktif memenuhi panggilan warga untuk melakukan fogging secara gratis di Jalan Bung, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Ketua DPW Perindo Sulsel Sunusi Ramadhan mengatakan Partai perindo tidak hanya gencar sosialisasi, tetapi juga memenuhi panggilan warga untuk pengasapan gratis ke permukiman dalam rangka pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

“Kami turut menyadari dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan pengetahuan lima surat suara pemilu 2019. Bukan hanya menjadi tugas penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum tetapi peran serta partai politik dan para calon legislatif turut penting,” kata Sunusi Ramadhan kepada MEDIA Minggu 17 Maret 2019.

Hal inilah yang dilakukan Sunusi yang juga caleg nomor urut 1 dari Partai Perindo untuk DPRD Sulsel dapil 3. Bahkan, dia melakukan pendidikan politik kepada warga melalui sosiasialisasi, door-to-door, dari lorong ke lorong permukiman padat penduduk di Makassar.

Sementara salah satu warga Jalan Bung, Saenab, mengatakan untuk pertama kalinya pemilihan presiden dan pemilihan para anggota legislatif dilakukan serentak, sehingga pengetahuan lima surat suara itu penting.

“Karena ada lima kertas ya meliputi calon presiden calon DPR RI dan calon DPRD provinsi serta calon di kabupaten/kota,” katanya.

Di samping itu, kader Perindo Sulsel melalui para calon legislatifnya dan Tim Rescue Perindo terus menunjukkan kepedulian melalui pengasapan gratis ke rumah padat penduduk.

Kali ini sebanyak lima rukun tetangga (RT) yang di-fogging di Jalan Bung tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here