DPRD Makassar Sahkan Perda Rumah Susun

0
62

MAKASSAR – Kota Makassar akhirnya memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Rumah Susun, setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengesahkannya pada Senin (31/12/2018).

Juru bicara fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, mengatakan, Perda Rumah Susun tersebut sangat penting, khususnya dalam memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakat Makassar.

“Ini agar kota Makassar bisa terus tertata dengan baik,” ucapnya.

Selain mengesahkan Perda Rumah Susun, DPRD Kota Makassar juga mengesahkan Perda Pendidikan dalam paripurna ke-21 Masa Persidangan Pertama Tahun 2018/2019 di Kantor DPRD Makassar, tersebut.

Fasruddin Rusli mengaku fraksinya mendukung penuh adanya Perda Pendidikan dan Rusun. Sekretaris DPC PPP Makassar ini menilai, Perda Pendidikan perlu direvisi karena sudah tidak sesuai dengan kurikulum yang ada saat ini. Apalagi, Perda Pendidikan sebelumnya sudah digunakan selama 11 tahun.

“Perda Pendidikan yang lama sudah 11 tahun digunakan, sehingga harus diperbeharui agar sesuai dengan kondisi nasional,” ujarnya yang membacakan pandangan fraksi PPP.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kerja pansus DPRD atas hadirnya dua perda tersebut. Menurutnya, kedua perda tersebut sangat penting sebab menyangkut hajat hdiup orang banyak.

“Jadi, kita berterima kasih alhamdulillah UU 20 tentang Kependidikan Nasional sudah ada breakdown-nya. Kita sudah sempurnakan karena sebelumnya juga tahun 2009 kita sudah punya perda pendidikan yang alhamdulillah diperbaharui, hari ini tentunya sudah diupdate,” ujar Daeng Ical, sapaan akrabnya.

Ical mengaku, Perda Rumah Susun sangat penting sebab berkaitan dengan aspek daya dukung lingkungan untuk pemukiman di Kota Makassar, sedangkan Perda Penyelenggaraan Pendidikan penting untuk menjadi acuan dasar menyelenggarakan pendidikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here