Sejak Januari Hingga April, 150 Honorer DPRD Makassar Belum Teriga Gaji

0
58

MAKASSAR — Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada Rabu 1 Mei 2019 sedianya menjadi momentum bagi pemerintah untuk memperhatikan nasib kaum buruh, termasuk mereka yang mengabdi di lingkup pemerintahan.

Seperti halnya nasib sekitar 150 tenaga honorer di lingkup Sekretariat DPRD Kota Makassar, yang hingga hari ini belum juga menerima gaji.

Sejumlah tenaga honorer di Kantor DPRD Makassar mengaku sudah empat bulan belum menerima upah, sejak Januari hingga April tahun 2019.

Salah seorang tenaga honorer yang namanya tak mau disebutkan mengaku belum menerima gaji sejak Januari lalu. Bahkan, sebelumnya upah yang diterima setiap bulannya hannya mencapai 850 ribu rupiah diluar potongan tunjangan hari tua sebesar Rp150 ribu.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali membenarkan informasi tersebut. “Memang sudah empat bulan mereka mengabdi dan bekerja namun mereka belum dapatkan upah. Kami meminta Wali Kota Makassar Danny Pomanto tak lepas tangan dalam masalah ini,” ujarnya Rabu (1/5).

Sementara itu Anggota Komisi D DPRD Makassar Hamzah Hamid mengatakan, harusnya Pak Danny memperhatikan tenaga kontrak di lingkup Pemkot Makassar.

Hamzah pun heran sampai hari ini gaji honerer dilingkup Pemkot Makassar ada yang belum terbayarkan. “Padahal soal gaji honorer di DPRD Makassar bahkan sudah ditandatangani dan ini sudah ada di BKD. Sisa untuk dicairkan itu,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here