Puluhan Pedagang Pasar Butung Makassar Sambangi Gedung DPRD Makassar

0
72

MAKASSAR, — Puluhan pedagang pasar butung mendatangi gedung DPRD Kota Makassar Jumat (3/5), yang didampingi pihak lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Cabang Makassar, kedatangannya ke DPRD Makassar terkait penutupan paksa los para pedagang di pasar butung hanya persoalan kekisruan pengurus koperasi di pasar butung tersebut.

Perwakilan dari pedagang pasar Butung Junaidi meminta agar pihak DPRD Makassar turut menyelesaikan persoalan masyarakat yang terjadi di pasar butung Makassar, dengan memanggil pihak-pihak terkait dan sesegar melakukan hearing.

Selain itu pihaknya juga meminta polres pelabuhan Kota Makassar untuk memberikan perlindungan hukum kepada pedagang pasar butung Kota Makassar terkait penutupan secara paksa yang diduga dilakukan oleh Anri Yuauf CS. “Terang Junaidi dihadapan Anggota DPRD Makassar Susunan Halim yang menerima aspirasi mereka.

Junaidi menambahkan pihak yang berwenang pengelolah pasar butung kota Makassar untuk membuka kios milik para pedagang yang telah digembok secara paksa dan sewenang-wenang.

Menyikapi Aspirasi mereka Anggota DPRD Makassar Susunan Halim mengatakan bahwa persoalan ini tidak boleh dibiarkan sebab ada PD Pasar yang harus melindungi, jika PD Pasar tidak bisa mengelola para pedagang maka pihaknya meminta agar di bubarkan saja.

Untuk itu pihaknya meminta kepada staf di Komisi B yang membidangi Perekonomian DPRD Makassar untuk menjadwalkan pertemuan dengan unsur terkait agar persoalan tersebut tidak berlarut – larut (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here