TR Kapolri, Sebelas Kapolres di Sulsel Berganti

0
392

MAKASSAR — Mabes Polri memutasi sebelas pejabat Kapolres di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri dengan nomor ST/2935/X/KEP/2020, Rabu (14/10/2020).

Kesebelas Kapolres yang dimaksud diantaranya, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji akan digantikan oleh AKBP Endon Endon Nurcahyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang.

Selanjuntnya Kapolres Lutra AKBP Agung Danarwito akan digantikan oleh AKBP Irwan Sunuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau. Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo Enrekang yang kemudian akan menjabat pada posisi ini AKBP Andi Sinjaya sebelumnya menjabat Koorgadik SPN Polda Metro Jaya.

Berikutnya, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri akan digantikan oleh AKBP Rachmat Sumekar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Metro Jakut Polda Metro Jaya. Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono akan digantikan oleh mantan Koorspripim Polda Maluku ???? Moh Roni Mustofa.

Kapolres Tator AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto akan dijabat oleh mantan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat AKBP Sharly Sollu. Kemudian Kapolres Barru AKBP Welli Abdillah akan digantikan oleh mantan Kapolres Tana Toraja AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto.

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto akan digeser oleh mantan Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah. Sementara, Kapolres Gowa AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola akan digantikan oleh mantan Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto.

Lalu, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso akan digantikan oleh mantan Subbag Bag TIK Korlantas Polri AKBP M Arief Sugihartono. Terakhir, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhawan akan digantikan oleh mantan Dirintelkam Polda Sulsel Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi oleh media membenarkan mutasi Kapolres jajaran Polda Sulsel, menurutnya hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi.

“Benar, Mutasi rutin dari Mabes untuk penyegaran pejabat dan menyesuaikan kebutuhan organisasi,” kata Ibrahim dalam keterangannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here