Dirut PT Semen Tonasa Berganti, Kini Dijabat Mufti Arimurti, Subhan ke Semen Gresik di Tuban

0
302

Memasuki tahun baru 2021, PT Semen Tonasa sebagai perusahaan penguasa produk semen terbesar di Indonesia timur. Kini memiliki direktur utama baru, tepatnya terhitung tanggal 1 januari ini secara resmi dijabat Mufti Arimurti menggantikan H Subhan yang telah menjabat sebagai dirut sejak 2017.

Diera kepemimpinan H Subhan, PT Semen Tonasa melakukan berbagai gebrakan diberbagai lini usaha. Beberapa prestasi diraih dari 2017 hingga 2020, tidak hanya dari sisi inovasi proses pengujian sistem maupun bisnis model untuk menunjang kapasitas operasi akan tetapi penguatan posisi pasar yang dilakukan secara terintegrasi membuat semen tonasa dapat mencapai target penjualan yang penuh dengan tekanan akibat dari pandemi Covid-19.

Seperti diakui Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan kepada wartawan bahwa transformasi disegala bidang menjadi hal prioritas dalam mewujudkan strategi korporasi, sejalan dengan energi dan inisiasi dari Holding Semen Indonesia sebagai strategi yang bermuara pada transformasi sebagai motor atau driver kekuatan besar yang terus mengalami pertumbuhan di tengah kondisi industri dan ekonomi yang mengalami tekanan luar biasa ditengah pandemi Covid-19.

“Namun dengan kerja keras dan sinergitas yang kuat sehingga PT Semen Tonasa dapat mempertahankan sebagai perusahaan leading sector market share di kawasan timur Indonesia,” ucap Subhan.

Dijelaskan Subhan yang menerima jabatan baru sebagai Dirut Semen Gresik Tuban ini. Formulasi kerjasama antar seluruh karyawan dalam membangun leadership dengan semangat semangat core value akhlak menjadi kunci sukses sebuah perusahaan.

“Dari dukungan kapasitas operasi yang berjalan optimal secara berkesinambungan melakukan improvement dan inovasi disegala bidang adalah bentuk transformasi korporasi dalam pencapaian strategi perusahaan sehingga menghasilkan performance terbaik,” ujar Subhan yang memulai merintis karirnya sebagai karyawan PT Semen Tonasa pada tahun 1998.

Subhan menceritakan perjalanan awal karirnya bekerja di PT Semen Tonasa sejak 1998 hingga klimaksnya tergapai melalui rapat umum pemegang saham pada 2017.

” Saya ditunjuk sebagai direktur utama PT Semen Tonasa dan mulai menjabat Dirut pada 2017, saat itu seluruh industri mengalami tekanan, yang berdampak pada kinerja perusahaan. Namun, setahun kemudian meningkat hingga Rp 613 miliar pada 2018. Puncaknya pada 2019 kita bisa pecahkan rekor dengan Ebitda Rp1 triliun, ini pencapaian tertinggi Tonasa,” jelasnya.

Berkat tangan dingin Subhan beserta jajaran direksi dan seluruh karyawan PT Semen Tonasa, mampu membawa perusahaan bertahan sebagai market leader di Kawasan Timur Indonesia (KTI) hingga saat ini.

Hal itu juga yang membuat pria kelahiran Bone, 1 Mei 1971 ini kembali dipercayakan menduduki kursi Direktur Utama PT Semen Gresik per 1 Januari 2021 berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham pada 28 Desember lalu.

Dirinya siap melakukan yang terbaik untuk perusahaan group terbesar dari Semen Indonesia itu.

Kini Semen Indonesia (SIG) menunjuk Mufti Arimurti sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa yang baru, mulai tanggal 1 Januari 2021 . Penunjukkan Mufti Arimurti sebagai pucuk pimpinan Semen Tonasa tersebut dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Pria kelahiran Cimahi, 4 September 1971 itu akan menggantikan Dirut PT Semen Tonasa yang lama, Subhan, yang didaulat menjadi Dirut PT Semen Gresik, Tuban.

Sebelumnya Mufti Arimurti menjabat Direktur Utama PT Semen Indonesia Beton sejak November 2019 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here