Kasus Tunjangan Perumahan Anggota Dewan Soppeng Mulai Memantik Reaksi Masyarakat, Warga “Periksa Sekwan DPRD Soppeng dan Harus Bertanggung Jawab”

0
704

MAKASSAR — Kinerja anggota dewan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Soppeng mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Salah satu yang paling disorot adalah dana tunjangan perumahan Anggota Dewan Soppeng yang kini disinyalir bermasalah.

Hal tersebut tidak tanggung-tanggung memantik reaksi masyarakat Soppeng mengecam tunjangan perumahan pimpinan dan anggota dewan setempat.

Salah seorang warga Soppeng, Amir kepada Celebesnews, Minggu (20/6/2021) sore meminta kejaksaan dan kepolisian untuk masuk mendalami dana tunjangan pimpinan dan anggota dewan yang mengakibatkan kerugian negara hingga ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, Amir meminta Kejaksaan dan Kepolisian ‘menggarap’ Sekwan DPRD Soppeng yang dinilai paling bertanggung jawab terhadap kasus kerugian negara yang terjadi di lembaga wakil rakyat tersebut.

Sorotan terhadap tunjangan perumahan ini wajar bila kemudian memantik reaksi masyarakat, sebab sejak tahun 2019 hingga saat ini belum dilakukan pengembalian penuh oleg seluruh wakil rakyat yang sudah menikmati uang tunjangan tersebut.

“Seharusnya sebagai wakil rakyat memiliki nurani dalam menentukan besarnya tunjangan dan fasilitas yang diinginkan. Akibatnya, berbuntut pada temuan kerugian negara, dan masyarakat ikut dirugikan dengan kejadian ini, karena tersebut juga berasal dari rakyat,” tandasnya.

Olehnya itu, agar kasus ini mendapat atensi dari aparat penegak hukum dan Sekwan harus mempertanggungjawabkan temuan kerugian negara terhadap pemberian tunjangan perumahan pimpinan dan anggota dewan Soppeng.

“Sekwan dinilai paling bertanggung jawab dan Kejaksaan atau kepolisian harus segera melakukan penyidikan terhadap kasus kerugian negara ini di Soppeng,” tutupnya.

( LAPORAN KHUSUS BERITA KE-3 : Redaksi Media Celebesnews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here