Ketua CCW, Masryadi : Tahan Kontraktor Pinrang Andi Kemal, Pintu Masuk Telusuri Kasus Korupsi di Sulawesi Selatan

0
109

MAKASSAR — Aktivis anti korupsi sekaligus Ketua Lembaga Anti Korupsi Celebes Corruption Watch (CCW) Sulawesi Selatan, Masryadi kembali bersuara lantang terhadap pemberantasan korupsi di Sulawesi Selatan.

Masryadi meminta KPK dan Kejaksaan menahan Kontraktor Asal Kabupaten Pinrang, Andi Kemal sebagai saksi salah satu nama yang disebut-sebut eks Sekdis PUTR Sulawesi Selatan Edy Rachmat pada persidangan kasus Gubernur Sulsel non aktif di Pengadilan Negeri Makassar baru-baru ini.

“Kami meminta KPK dan Kejaksaan untuk menahan saudara Andi Kemal sebagai salah satu kontraktor yang ikut disebut-sebut dalam persingan oleh Edy Rahmat yang turut memberi aliran dana ratusan juta,” Kata Masryadi kepada Celebesnews, Kamis (24/6/2021).

Dikatakan oleh Masryadi dengan ditahannya Andi Kemal oleh aparat penegak hukum boleh jadi merupakan pintu masuk untuk membongkar kasus-kasus korupsi lainnya di Sulawesi Selatan. “Nama Andi Kemal ini tiba-tiba muncul dan masyarakat jadi tambah penasaran siapa sebenarnya kontraktor Pinrang ini seperti yang disebut-sebut oleh Edy Rachmat,” tandasnya.

Tidak hanya itu, perlunya penahanan terhadap Andi Kemal sekaligus untuk membongkar proyek-proyek besar yang selama ini dia kerjakan. “Bos…. uang ratusan juta saja berani dia hambur, itu terungkap dalam persidangan yang disampaikan oleh Edy Rachmat. Jadi bukan kita yang mengada-ngada, ini disampaikan dalam persidangan sehingga public ikut terkejut dengan munculnya nama kontraktor asal Pinrang Andi Kemal,” ungkapnya.

Selama ini, dikatakan oleh Masryadi tidak begitu banyak yang mengenal nama Andi Kemal, mungkin hanya dikalangan para kontraktor, dengan dengan munculnya di persidangan masyarakat dibuat terenyuh sehingga aparat penegak hukum harus masuk menelusuri proyek-proyek milik Andi Kemal ini.

“Ini sebuah awal yang bagus dan bisa menjadi pintu masuk bagi aparat penegak hukum untuk mendorong pemberantasan korupsi di Sulawesi Selatan,” tutupnya. ( Laporan : Anchy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here