PLN ULP Kalebajeng Gowa Educasi Petani Beralih ke Mesin Listrik untuk Pertanian

0
36

MAKASSAR — Manajer PLN UPL Kalebajeng Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Iin Trisnawaty terus melakukan sosialisasi mengajak petani beralih dari mesin gas elpiji menjadi teknologi mesin berbasis listrik untuk lebih meningkatkan produktivitas sektor pertanian yang selama pandemi Covid-19 mampu bertahan dan menyokong ekonomi keluarga.

“Guna mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha di sektor pertanian inilah, PLN mengembangkan program electrifying agriculture yang memudahkan masyarakat dalam mengakses listrik,” kata Iin Trisnawaty kepada Celebesnews, Senin (11/7/2021).

Saat ini masyarakat Gowa, khususnya yang berada di wilayah kerja PLN ULP Kalebajeng, masih berjuang untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Namun sektor lain, semisal pertanian, mampu bertahan dan menyokong ekonomi masyarakat.

“Manfaat teknologi mesin berbasis listrik itu selain peningkatan produktivitas, juga efisiensi biaya produksi serta lebih ramah lingkungan. Tinggal mengalihkan mesin pompa air yang selama ini menggunakan tabung gas elpiji ke mesin berbasis listrik,” katanya.

Olehya itu, PLN ULP Kalebajeng akan selalu hadir memberi support kepada petani dalam rangka mendorong peningkatan produktivitas pertanian mereka dengan memanfaatk mesin pompa listrik ini. ( Laporan : Muh. Yunar )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here