Kontraktor Sumur Bor Polsel Takalar, Daeng Nassa Tepis ada Masalah, “Kami Siap Lakukan Perbaikan Bila ada Keluhan dan Masalah Selama 60 Hari Kedepan”

0
84

MAKASSAR — Kisruh soal proyek sumur bor di Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar akhirnya membuat rekanan CV Zahra Utama Konstruksi angkat bicara. Daeng Nassa sang rekanan atau kontraktor proyek sumur bor tersebut meminta agar pemberitaan di media soal sorotan proyek sumur bor ini diakhiri karena sudah dikerjakan sesuai kontrak.

“Pada prinsipnya tidak ada masalah dan sudah selesai dikerjakan semua sebanyak 12 paket pada tiga kelurahan di Polongbangkeng Selatan Takalar,” kata Daeng Nassa kepada Celebesnews pada, Rabu (21/7/2021).

Tidak hanya itu, proyek ini sudah dinikmati oleh masyarakat sebagai penerima manfaat. Bila kemudian ada keluhan atau ada masalah pada proyek ini, itu tidak jadi masalah karena masih dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan kedepan dan disitu juga terdapat ada uang jaminan dari rekanan.

“Kami dari rekanan proyek sumur bor ini siap mempertanggung jawabkan atas segala hal, termasuk melakukan perbaikan bila selama enam bulan kedepan ada masalah yang timbul pada proyek ini,” ujarnya.

Sementara itu, kata Daeng Nassa, meski proyek ini sudah selesai dikerjakan, pihaknya belum dibayarkan 100 persen dari Dinas PUPRPKP Takalar. “Kami baru dibayarkan sebesar 20 persen dari total nilai anggaran proyek Rp1,1 miliar,” terangnya.

Sisahnya, kata dia, kemungkinan besar akan dibayarkan pada pertengahan Agustus bulan depan.

Ditambahkan oleh Daeng Nassa, dirinya tidak menampik proyek ini berdasarkan kontrak harusnya selesai pada pekan kedua Bulan Juli 2021 lalu, namun mengalami keterlabatan hingga menimbulkan denda yang nanti harus diselesaikan pada kas negara. “Itu saja yang sedikit jadi masalah ada keterlambatan waktu penyelesaian, tapi semuanya kami siap bayarkan keterlambatan itu ke kas negara setelah dilakukan pencairan penuh pada pertengahan Agustus bulan depan,” tutupnya. ( Laporan : Redaksi )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here