Dua Proyek Jalan Jadi Temuan BPK, Plt Kadis PU Polewali Mandar, Husain “Kami Sudah Clear dan Lakukan Pengembalian Sebelum 60 Hari”

0
36

MAKASSAR — Temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas keterlambatan penyelesaian proyek peningkatan jalan satuan permukiman transmigrasi Piriang Tapiko kawasan transmigrasi Tubbi Taramanu Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun anggaran 2019 telah ditindak lanjuti hingga ke kas negara.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Polewali Mandar, Husain saat menerima surat permintaan konfirmasi atas temuan BPK tersebut kepada celebes-news.com pada, Rabu (8/9/2021).

Menurut dia, pihaknya telah menindak lanjuti temuan BPK tersebut dengan melakukan pengembalian sebelum 60 hari sesuai aturan dari BPK.

Oleh karena itu, dengan pengembalian tersebut, Dinas PU Polewali Mandar beranggapan sudah tidak ada masalah lagi dan telah clear.

“Berdasarkan rekomendasi BPK kami sudah jalankan dan telah melakukan pengembalian atas keterlambatan penyelesaian pekerjaan pada proyek peningkatan jalan satuan permukiman transmigrasi Piriang Tapiko kawasan transmigrasi Tubbi Taramanu ini,” ujarnya.

Demikian pula dengan peningkatan jalan akses ke Stadion Mini Wonomulyo dengan nilai kontrak Rp 1.671.849.000 yang dikerjakan oleh CV Min berdasarkan surat perjanjian kontrak tanggal 8 November 2019 dengan waktu pelaksanaan pekerjaan 54 hari yang berakhir pada 31 Desember 2019 telah dilakukan pengembalian atas adanya kekurangan volume pekerjaan.

“Semua sudah dilakukan pengembalian dan tidak ada masalah lagi. Apalagi ini adalah temuan tahun 2019. Rekomendasi BPK telah kami patuhi dan ini akan selalu membuat kami bekerja sesuai aturan,” tutupnya. ( Laporan : Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here