Buntut Temuan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Polman, Aktivis Antikorupsi Bakal Seret Penyelenggara dan PPK ke Ranah Hukum

0
75

MAKASSAR — Ketua Celebes Corruption Watch (CCW), Masryadi mulai memberi peringatan keras kepada penyelenggara kegiatan perjalanan dinas pada Sekretariat DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat tahun anggaran 2019.

Peringatan keras juga ditujukan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Polman dan PPK kegiatan perjalan dinas Sekretariat dewan atas sisa kekurangan pengembalian yang sampai saat ini belum diselesaikan dan disetorkan ke kas negara.

Ia mengatakan, akan segera membawa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kegiatan perjalanan dinas ini ke ranah hukum dan melaporkan semua pihak-pihak terkait.

Atas temuan kegiatan perjalanan dinas ini muncul Potensi kerugian negara sehingga layak masuk ke ranah hukum.

“Kegiatan tahun 2019 dan sekarang sudah 2021 tetapi temuan potensi kerugian negara belum sepenuhnya dilakukan pengembalian. Kami akan bawa masalah ini ke ranah hukum,” ujarnya kepada celebes-news pada, kamis (16/9/2021).

Ancaman aktivis dan pegiat antikorupsi ini untuk membawa kegiatan perjalan dinas dewan ini ke ranah hukum dipastikan bakal menyeret semua pihak-pihak terkait.

“Ada temuan potensi kerugian negara hingga ratusan juta belum sepenuhnya dilakukan pengembalian. Kami akan masuk di situ dan melaporkan indikasi perbuatan korupsi ke Polda Sulawesi Barat,” tandasnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kabupaten Polman A. Mahadiana Djabbar menjelaskan telah berupaya melakukan konfirmasi dan mendesak pihak penyelenggaran perjalan dinas untuk segera menyelesaikan sisa temuan tersebut. ( Laporan : Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here