Desakan Evaluasi Kepala Dinas PSDA Pinrang Mulai Muncul, PF2KP “Masih Banyak Pejabat Di Pinrang Lebih Komunikatif”

0
198

MAKASSAR — Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mulai dari kesalahan penganggaran dan kekurangan volume pada proyek irigasi Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pinrang semakin memanas dan tidak berhenti sampai disitu mendapat soratan dari pegiat dan aktivis antikorupsi.

LSM Lokal, Ketua PF2KP, Andi Agustan Tanri Djoppo saat dihubungi celebes-news.com pada Kamis malam (16/9/2021) memberi reaksi keras meminta bupati untuk mengevaluasi Kepala Dinas PSDA Pinrang.

Andi Agustan meminta Bupati Pinrang untuk menempatkan pejabat kepala dinas pada OPD adalah orang-orang yang komunikatif dan selalu bisa merespon serta membangun komunikasi kepada masyarakat atau stake holder.

Kini, sorotan aktivis dan pegiatan anti korupsi pada Dinas PSDA Kabupaten Pinrang tidak sebatas lagi persoalan temuan BPK. Namun, sikap Kepala Dinas PSDA yang dinilai tidak komunikatif dan tidak bisa membangun komunikasi kepada stake holder turut menjadi alasan LSM PF2KP meminta Bupati untuk melakukan evaluasi kepada kepala dinas.

“Sebagai penyelenggara negara seharusnya Kepala Dinas PSDA Kabupaten Pinrang bisa membangun komunikasi yang baik kepada para stake holder termasuk dengan rekan-rekan media. Bukan justru sebaliknya mengabaikan mereka. Kami yakin masih banyak pejabat yang baik dan lebih komunikatif di Kabupaten Pinrang, dan seharusnya mereka-mereka ini yang layak jadi kepala dinas disitu,” berangnya.

Oleh karena itu, ia meminta Bupati Pinrang untuk segera memberi teguran dan melakukan evluasi kepada kepala OPD PSDA, sekaligus ini untuk memberi pelajaran kepada pejabat di Pinrang untuk lebih humanis.

Ditambahkannya, soal temuan BPK pada Dinas PSDA, ia berharap lembaga penegak hukum masuk mendalami temuan-temuan tersebut dan menjadikan temuan BPK sebagai data awal untuk melakukan penyidikan.

Sementara itu, celebes-news.com mencoba meminta konfirmasi dan klarifikasi atas temuan BPK kepada Kepala Dinas PSDA Kabupaten Pinrang, hingga berita ini diturunkan tidak memberi jawaban dan bungkam. ( Laporan : Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here