Kini, Giliran KPK-Intim akan Laporkan Temuan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Polman

0
63

MAKASSAR — Dukungan sesama aktivis dan pegiat antikorupsi untuk membawa temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2019 atas perjalanan dinas Sekretariat DPRD Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat ke ranah hukum terus mendapat perhatian.

Kali ini desakan tersebut turut datang dari lembaga antikorupsi Komunitas Pencegahan Korupsi Indonesia Timur (KPK-Intim)

Ketua KPK-Intim, Akram SH kepada celebes-news.com pada Jumat (17/9/2021) mengungkapkan akan ikut mengawal temuan perjalanan dinas pada Sekretariat DPRD Polman ini ke ranah hukum.

Rencana aktivis dan pegiat antikorupsi dari Lembaga Celebes Corruption Watch (CCW) untuk melaporkan pihak penyelenggara kegiatan dan PPK ke aparat penegak hukum turut didukung oleh KPK-Intim.

“Kami akan turut memberi atensi terhadap temuan perjalanan dinas pada Sekretariat DPRD Polman menyusul rencana teman-teman dari pegiat antikorupsi CCW untuk melaporkan penyelenggara kegiatan dan PPK ke ranah hukum,” tandasnya.

Dikatakan oleh Akram, pihaknya tidak ketinggalan akan turut melaporkan pihak-pihak terkait pada kegiatan perjalanan dinas Sekretariat DPRD Polman ini bila memang melihat perkembangan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan sisa pengembalian potensi kerugian negara dari pihak penyelenggara kegiatan,” ujarnya.

“PPK tidak boleh lepas tanggung jawab begitu saja dong…. Demikian pula Sekwan seharusnya tidak memberi kompromi terhadap pihak penyelenggara kegiatan. Nah, sekarang justru ada apa Sekwan tidak melaporkan masalah ini ke aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Oleh karena itu, ia meminta Sekwan terus memburu penyelenggara kegiatan hingga pengembalian bisa dilakukan sepenuhnya sesuai rekomendasi BPK. “Dalam waktu dekat kami akan turut melaporkan masalah perjalanan dinas Sekretariat DPRD Polman ini bila tidak segera diselesaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kabupaten Polman A. Mahadiana Djabbar menjelaskan telah berupaya melakukan konfirmasi dan mendesak pihak penyelenggaran perjalan dinas untuk segera menyelesaikan sisa temuan tersebut. ( Laporan : Redaksi )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here