Siapa Sang Kontraktor Bandara Aroepala Selayar ? Aktivis Antikorupsi Desak Kejaksaan Tidak ‘Mandul’

0
707

MAKASSAR — Sorotan terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi oleh Aparat Penegah Hukum (APH) di Kabupaten Selayar mulai dipertanyakan. Kasus proyek pembangunan Bandara Aroepala setidaknya menjadi catatan bahwa penanganan kasus tindak pidana korupsi di Tanah Doang tersebut hingga kini patut menjadi pertanyaan.

Lagi-lagi para pelaku proyek Bandara Aroepala tersebut belum semua tersentuh oleh hukum. Sang kontraktor salah satu pihak disebut-sebut paling bertanggung jawab atas proyek Bandara Aroepala di Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut justru terkesan tidak bisa disentuh oleh hukum.

Lantas siapa sang kontraktor Bandara Aroepala Kabupaten Kepulauan Selayar ini, pegiat dan aktivis antikorupsi Laksus, Ansar kepada celebes-news.com pada Minggu (17/10/2021) mengungkapkan, siapa pun sang kontraktor ini, negara tidak pernah kalah dalam penegakan hukum, kejaksaan diminta tidak ‘mandul’ dalam mengusut potensi kerugian negara pada proyek ini.

“Kami minta Kejaksaan Negeri Selayar berani menyentuh semua pihak-pihak terkait pada proyek pembangunan Bandara Aroepala. Kami tidak pernah melihat negara kalah dalam penegakan hukum dan ini sekaligus akan menjadi catatan kami untuk terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kinerja Kejakaan Negeri Selayar,” tandasnya.

Menurut dia, tindakan tegas itu diperlukan sekaligus untuk memberi efek jerah kepada seluruh kontraktor dalam rangka mencegah buruknya kualitas pembangunan fisik. Dengan demikian kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

Oleh karena ini, Ansar meminta kejaksaan untuk terus mengembangkan penanganan kasus proyek pembangunan Bandara Aroepala agar semua pihak-pihak terkait bisa dieksukusi dan dijebloskan ke penjara.

“Sekali lagi kami tegaskan, kami akan ikut mengawasi dan mengawal penanganan proses hukum proyek Bandara Aroepala termasuk hingga dilakukannya pemanggilan dan pemeriksaan kepada sang kontraktor sebagai salah satu pihak yang disebut-sebut patut untuk diperiksa oleh kejaksaan,” tutupnya. (Laporan : Anchi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here