Syarifa Ratu Yuliani Calon Kades Batu-Batu Galesong Utara Takalar Beri Bukti Bukan Janji, Lanjutkan !!!

0
77

TAKALAR — Kembali mencalonkan diri untuk menjadi pelayan masyarakat bukanlah semata-mata menjadi keinginan dari seorang Syarifa Ratu Yuliani, Spd, karena pengalamannya menjadi Kepala Desa pada periode yang lalu, punya banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Menjadi orang nomor satu di Desa Batu-Baru, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, tentunya bukanlah hal yang mudah, terlebih di wilayah yang kini terbilang cukup berkembang di Kabupaten Takalar itu.

Beragam kegiatan masyarakat dari pertanian dan pelaut hingga sektor lainnya tentu memberikan tantangan tersendiri buat Syarifa. Oleh sebab itulah Syarifa kembali terpanggil untuk melanjutkan kembali program dan kinerja yang belum sempat diselesaikan pada masa kepemimpinannya terdahulu, dengan motto memberi bukti bukan janji, akan terus mendarah daging dalam sanubarinya untuk berkarya bagi kesejahtraan warga Batu-Batu.

“Makin kesini wilayah Desa Batu-Batu butuh sentuhan dan pembangunan. Oleh sebab itu saya terpanggil untuk kembali mencalonkan diri agar bisa melanjutkan program pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Syarifa saat ditemui celebes-news.com di kediamannya pada akhir pekan lalu di kediamannya di Desa Batu-Batu Galesong Utara.

Syarifa juga tidak menampik bahwa memang dalam mencalonkan diri membutuhkan banyak anggaran namun menurutnya, uang bukan segalanya, masyarakat sekarang sudah cerdas dapat memilih mana yang baik dan kurang baik.

Pengalaman pernah menjadi seorang kepala Desa boleh menjadi pertimbangan tersendiri buat warga untuk memilihnya, karena biar bagaimanapun pengalaman adalah guru yang terbaik.

Syarifa berharap dengan kepercayaan masyarakat ini dirinya kembali mencalonkan maju sebagai kepala desa. Bila terpilih, ia beserta perangkat desa dan semua kekuatan elemen masyarakat agar bersatu padu meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa Batu-Batu. Apalagi kini Desa Batu-Batu sedang gencar-gencar nya dikucur program bantuan dari pemerintah mulai bantuan rumah tidak layak huni dan juga bantuan pemberian sertifikat gratis dari BPN lewat program prona kepada khusus nelayan seperti yang sudah berjalan selama ini, dan bantuan program lainnya.

“tentu ini harus di kelola dengan baik agar menjadi kesejahtraan warga Desa Batu-Batu,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Batu-Batu menilai dengan kembalinya Syarifa maju sebagai calon kepala desa baginya merupakan figur seorang yang rendah hati, baik dan menghargai setiap orang di masyarakat.

Di akuinya bahwa Syarifa tidak pernah membeda-bedakan status semua di rangkul buat kebaikan semua.” Ya begitulah lah beliau kalau Ibu Syarifa memang gaul dan ramah sama siapa saja maka nya pendukung nya banyak kan,” ujar salah seorang warga Batu-Batu.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Syarifa menurut warga Batu-Baru ini dia juga dikenal dekat dengan berbagai kalangan, seperti pihak pemerintahan di daerah hingga ke pusat, kepolisian,TNI dan para pejabat lainnya. Semua itu tentu demi kesejahtraan masyarakat Desa Batu-Batu karena dengan membangun hubungan yang baik dengan semua pihak akan mempermudah komunikasi dan penyaluran bantuan pemerintah untuk desa menjadi lebih mudah pula nantinya. ( LAPORAN JURNALIS : YUNAR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here