Duhhh !!! 19 Warga Makassar Tertipu Rp10 Miliar, Tergiur Investasi Tambang Digital, Salah Satu Korban Bernama Elen

1
112

MAKASSAR — Sembilan belas orang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, jadi korban dugaan penipuan dengan modus investasi tambang digital. Para korban diiming-imingi investasi puluhan juta dengan pendapatan ratusan juta per bulan.

“Dalam investasi ini korban mendapatkan income Rp40 sampai Rp100 juta per bulan, setelah membeli (akun) tambang digital Rp800 juta,” kata kuasa hukum korban Budiman dalam konferensi pers, Selasa (4/12/2021).

Budiman mengatakan, total kerugian yang dialami seluruh korban mencapai Rp10 miliar. Satu per satu korban diminta menyetorkan dana sebagai modal awal tambang digital ini sejak Maret 2020. Sebagiannya berinvestasi pada bulan April.

Budiman bilang, korban diiming-imingi oleh satu dari tiga terduga pelaku yang dilaporkan. “Dan di dalam investasi ini dia (terlapor) menjamin bahwa tidak ada kerugian dan dia menjaminkan dirinya bahwa tidak akan ada masalah,” jelas Budiman.

Dalam perjalanannya, kata Budiman, korban terus diminta untuk melengkapi setoran uang sesuai level akun tambang yang dibeli. “Sempat jalan, hanya setor (terus) tidak ada penghasilan, klien saya dibujuk bisa dapat penghasilan itu per bulan,” ujar Budiman.

Untuk lebih meyakinkan korban, lanjut Budiman, pelaku memberikan laptop kepada korban agar bisa melihat grafik peningkatan akun tambang yang sudah dibeli. Dalam laptop itu, korban diperlihatkan sebuah aplikasi yang tidak diketahui namanya.

“Setelah korban sudah investasi barulah dikasih laptop, di dalam laptop itu ada sebuah program yang sudah diinstal tidak ada juga grafik. Jadi program inilah yang kami duga mereka sendiri yang mainkan,” tegas Budiman.

Salah satu korban bernama Elen mengaku, diiming-imingi salah satu terlapor setelah melihat postingan video lewat platform media sosial, sekitar awal Maret. “Melalui video WhatsApp, karena kan (saat itu) dia posting video,” ujar Elen. (*)

1 COMMENT

  1. mua keterangan pelapor terbantahkan dengan bukti2 yang rill pada saat gelar perkara khusus di bareskrim mabes polri , istri jimmy ellen banyak sandiawara menangis mengarang tanpa bukti, untung diam2 giliran rugi koar2, pelapor sdh untung 6 milyard diam2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here