Salurkan Bakat Freestyle, Dirlantas Polda Sulsel Bakal Gelar Lomba

0
32

Wadahi Pengendara Freestyle, Dirlantas Polda Sulsel Akan Buat Lomba

MAKASSAR – Satu gebrakan baru akan dilakukan Ditlantas Polda Sulsel. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Faizal mengaku akan memberikan wadah bagi para pengendara sepeda motor yang kerap melakukan freestyle di jalanan.

Dalam waktu dekat, kata Kombes Pol Faizal, pihaknya akan membuat ajang lomba freestyle agar menjadi wadah bagi anak muda yang gemar dengan olahraga ini. Tempatnya akan disiapkan agar aman dalam mengekspresikan kemampuannya.

“Kami sadar betul mungkin banyak yang ingin mengembangkan bakat dan hobi dalam segi freestyle. Untuk itu, sekalian kita wadahi dan buat lomba bagi para pemuda yang gemar melakukan freestyle,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Warkop Haihong Jalan Pelita Raya, Makassar, Jumat (14/1/2022).

Dijelaskan, dirinya sendiri senang melihat freestyle. Hanya saja, sambungnya, tidak boleh dilakukan di sembarang tempat apalagi jika dilakukan di jalan raya.

Jika di jalan raya, kata Alumni Akpol Tahun 1996 ini, sangat berbahaya bagi pengendara lain. “Bisa sangat berbahaya bagi pengendara lain yang melintas dan terutama bagi orang yang melakukan freestyle itu sendiri,” tambahnya lagi.

Mengenai lomba freestyle sepeda motor ini, pihaknya akan mendatangkan pemain freestyle motor profesional yang akan menunjukkan kemampuannya kepada para peserta. “Untuk jadwalnya sementara kita godok. Yang jelas sebelum Ramdhan 2022 ini kita lakukan lombanya,” tambah perwira berdarah Soppeng ini. (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here